Rabu, 16 Januari 2013

Pembayaran SPP via ATM dan Internet Banking UNTIRTA

Pembayaran SPP dapat Melalui ATM dan Internet Banking



 Terkait permintaan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, yang concern terhadap penumpukan antrian di bank BNI pada saat pembayaran SPP pada semester Ganjil 2012/2013 kemarin, maka untuk pembayaran SPP semester Genap 2012/2013 kali ini Bank BNI sebagai mitra resmi pembayaran SPP mahasiswa Untirta menambahkan modus (cara) pembayaran SPP yakni dengan:
  1. Pembayaran SPP via ATM
  2. Pembayaran SPP via internet banking
  3. Pembayaran SPP via Bank BNI dimanapun
Dengan adanya 2 (dua) modus pembayaran baru tersebut (no 1 dan 2), diharapkan antrian saat pembayaran SPP dapat diminimalkan (berkurang daripada semester lalu). Kepastian hal ini disampaikan oleh ibu Lia Cornelia sebagai Kepala Cabang Pembantu (Pincapem) Bank BNI Cabang Untirta, kemarin.
Untuk itu dihimbau kepada seluruh mahasiswa Untirta yang sudah memiliki rekening BNI baik rekening mahasiswa sendiri maupun rekening orang tua / wali dapat melakukan transaksi pembayaran SPP melalui ATM dan atau internet banking.
Adapun prosedur pembayaran SPP melalui 2 modus baru tersebut adalah sebagai berikut.
Pembayaran SPP Melalui ATM
  1. Masukkan ATM ke mesin ATM
  2. Pilih Bahasa
  3. Masukkan PIN ATM
  4. Pilih Menu Pembayaran
  5. Pilih Menu Berikutnya, lalu pilih Menu Pembayaran Universitas
  6. Pilih Universitas 
  7. Pilih Menu : Student Payment Center 
  8. Masukkan Kode Universitas diikuti no NIM anda (NIM lengkap)
  9. Pilih Jenis Rekening : Tabungan
  10. Perlu Transaksi Lain? Pilih Tidak, jika telah melakukan seluruh tahapan di atas pembayaran 
  11. Bukti pembayaran via ATM akan keluar, termasuk PIN untuk login ke SIAKAD Portal Akademik anda akan tercetak pada Bukti Pembayaran via ATM tersebut.
Pembayaran SPP Melalui Internet Banking
  1. Buka website BNI di alamat url berikut: https://ibank.bni.co.id lalu masukkan user ID dan password BNI internet banking yang telah didaftarkan
  2. Pilih menu Pembayaran Biaya Pendidikan, lalu masukkan kode universitas, NIM anda (lengkap),  nomor rekening yang digunakan. Tekan 8 nomor respon yang muncul pada BNI E-Secure. Tekan lanjutkan.
  3. Pada layar konfirmasi pembayaran, masukkan kembali 8 nomor respon yang muncul pada BNI E-secure. Lalu pastikan data yang diinput telah benar, tekan lanjutkan.
  4. BNI internet banking akan menampilkan halaman pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan. Klik cetak bukti pembayaran atau klik simpan bukti pembayaran. Pada bukti pembayaran ini juga terdapat PIN yang dapat anda gunakan untuk login ke SIAKAD Portal Akademik.
Demikian prosedur pembayaran SPP yang dapat dilakukan bukan hanya melalui setoran tunai dari seluruh cabang BNI, namun juga sudah dapat dilakukan via ATM maupun internet banking.
Untuk lebih lengkap dan jelasnya, prosedur pembayaran SPP ini dapat didownload disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar